Tips Cepat Mengatasi Smartphone Jatuh di Air - Portal Android
 

 

Tips Cepat Mengatasi Smartphone Jatuh di Air

Tips Cepat Mengatasi Smartphone Jatuh di Air – Salah satu musibah yang dimiliki para pengguna smartphone adalah ketika ponsel kesayangan anda jatuh ke dalam air. Mungkin sudah banyak pengguna ponsel yang pernah mengalaminya. Kejadian itu dapat dialami para pengguna ponsel karena keteledoran atau ketidak sengajaan. Kejadian tersebut memang wajar karena manusia merupakan makhluk tuhan yang selalu mempunyai kesalahan atau ketidak sempurnaan. Kondisi tersebut memang membuat kepanikan pada pengguna ponsel tersebut dan pengguna tidak tahu apa yang harus dilakukan.

tahan air

 

Hal yang kita ketahui bila ponsel maupun alat elektronik yang terjatuh kedalam air pasti akan mengalami kerusakan atau sudah tidak akan tahan dalam waktu lama. Tetapi sudah banyak ponsel yang kebal terhadap air contohnya adalah Sony Xperia Z, Sony Xperia GO, Lenovo A660, Samsung Galaxy S4 Active, Samsung Galaxy S5 dan yang terakhir adalah Samsung Galaxy S5 Active. Beberapa ponsel anti air juga akan dirilis kembali yaitu yang paling popular adalah Sony Xperia Z3 dan Sony Xperia M2.
Kali ini saya akan membahas Tips Cepat Mengatasi Smartphone Jatuh di Air. Mungkin sudah banyak tutorial ini di google maupun anda yang sudah anda ketahui. Berikut ini Tips Cepat Mengatasi Smartphone Jatuh di Air.
 
 Tips Cepat Mengatasi Smartphone Jatuh di Air
 
1.       Matikan Ponsel
 
Langkah pertama yang harus dilakuan adalah mematikan ponsel dengan maksud agar ponsel tidak mengalami korsleting maupun kerusakan yang lebih fatal lagi.
 
2.       Cabut Baterai, SIM Card dan Memory
 
Langkah ini bertujuan agar semua Baterai, SIM Card dan Memory tidak mengalami kerusakan dan bertujuan untuk mengeluarkan air pada lubang SIM Card dan lubang memory.
 
3.       Goyang Goyang Ponsel
 
Langkah bermaksud untuk mengeluarkan air yang masuk di ponsel anda dan akan keluar dari lubang SIM Card, Memory maupun lubang yang lain pada ponsel anda yaitu lubang headset dan lubang pengisian baterai.
 
4.       Keringkan
 
Anda dapat menggunakan cara ini dengan alat pembantu yaitu hair dryer atau pengering rambut, atau jika tidak mempunyai alat tersebut bisa menggunakan kipas angin hingga ponsel benar benar kering.
 
5.       Memasang Kembali Baterai, SIM Card dan Memory
 
Jika memang sudah terasa kering anda dapat memasang kembali Baterai, SIM Card dan Memory lalu hidupkan ponsel anda kembali, dengan catatan ponsel harus dalam keadaan kering. Jika tidak dalam kondisi kering dan anda menyalakan ponsel anda, maka akan mengakibatkan kodisi yang lebih parah lagi.
 

Memang penanganan yang paling penting adalah tenang dan jangan panik. Bila panik mungkin akan terjadi beberapa kejadian lain yang tidak yang kita inginkan. Sekian yang dapat saya sampaikan dari tips diatas semoga berhasil dalam melakuan tips diatas. 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *