Tutorial Kembalikan IMEI Android yang hilang atau Invalid IMEI - Portal Android
 

 

Tutorial Kembalikan IMEI Android yang hilang atau Invalid IMEI

Tutorial Kembalikan IMEI Android yang hilang atau Invalid IMEI

Tutorial Kembalikan IMEI Android yang hilang atau Invalid IMEI – Hello selamat pagi para pengguna HP Android, bagaimana? Ada masalah dengan HP Android anda bro? Apakah IMEI Android anda hilang? Tenang kawan, kami akan membahas tentang bagaimana cara mengembalikan IMEI Android yang hilang. Jadi, jangan takut dan putus asa, karena masih ada banyak tips untuk Android yang kami ringkas dengan hangat untuk para pengguna HP Android.

Tutorial Kembalikan IMEI Android yang hilang atau Invalid IMEI

Sering kita ketahui bahwa IMEI Android bisa hilang dan itu adalah akibat dari unbricking atau flashing ulang pada HP Android, jadi jangan kaget kalau IMEI Android bisa hilang. Tetapi tidak semua IMEI Android hilang, tetapi yang sering kerap dialami yaitu smartphone ber chipset MediaTek, contoh : Mito, Smartfren.

IMEI berperan sebagai identitas pada HP, karena setiap HP, beda angka IMEI. IMEI dapat kita temukan di belakang HP kita, ada yang di casing HP belakang dan ada yang didalam casing HP kita. Jika para pengguna HP atau Smartphone tidak mempunyai IMEI pada alat genggamnya, bisa jadi HP dianggap palsu / illegal. Jadi kita harus teliti dalam beli membeli HP / Barter HP.

Disaat IME hilang / invalid IMEI di HP Android, biasanya nomor baseband pada HP Android juga ikut hilang. Efek lainnya, kartu SIM biasanya tidak konek / tidak terdeteksi dan sinyal tidak ada. Oke, bagi anda yang sudah mulai kepo dan mempraktekannya, silahkan baca dengan cermat tutorialnya dibawah ini.

Tutorial Mengembalikan IMEI Android yang hilang atau Invalid IMEI.

  1. Pastikan bahwa smartphone anda sudah berkondisi ter-root. Bagi pengguna Android ber chipset MediaTek anda dapat menge-rootnya menggunakan aplikasi Framaroot (Lebih jelasnya baca disini)
  2. Download dan Install terminal emulator for Android dari Playstore / Google Play
  3. Catatlah nomor IMEI Android yang bersangkutan (Nomor IMEI dapat anda temukan didalam kardus smartphone atau dibelakang casing HP anda)
  4. Jalnkan Terminal Emulator for Android
  5. Ketik su untuk permohonan hak akses superuser, pilih ijinkan jika muncul dialog konfirmasi.
  6. Ketik perintah dibawah ini :
  • Untuk SIM 1 / IMEI 1 : echo ‘AT+EGMR=1,7,’’862123020727100’’’>/dev/pttycmd1
  • Untuk SIM 2 / IMEI 2 : echo ‘AT+EGMR=1,10,’’862123020727100’’’>dev/pttycmd1

NB : Gantilah angka tebal tersebut dengan IMEI anda

Begitulah Cara Mengembalikan EMEI yang hilang,, Selamat Mencoba




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *