Cara Mengatasi Bootloop pada Samung Galaxy S6310 - Portal Android
 

 

Cara Mengatasi Bootloop pada Samung Galaxy S6310

Cara Mengatasi Bootloop pada Samung Galaxy S6310

Cara Mengatasi Bootloop pada Samung Galaxy S6310 – Bootloop pada Galaxy Young GT-S6310 sering ditakuti oleh para pengguna yang masih belum mengenal penuh oleh perangkat Galaxy Young GT-S6310 ini. Padahal bootloop ini bukan berarti smartphone anda akan berakhir. Mungkin bagi anda pengguna smartphone Galaxy Young GT-S6310 masih belum tahu untuk cara mengatasi bootloop pada perangkat anda. Oke, hari ini kami akan mengajari anda dengan artikel kami yang akan memberikan tips mengatasi bootloop pada HP Galaxy Young GT-S6310.

Cara Mengatasi Bootloop pada Samung Galaxy S6310

Sebelumnya kita harus mengetahui apa sih itu bootloop? Bootloop adalah kondisi smartphone yang gagal saat melakukan booting. Contohnya, saat ada sedang melakukan booting, tiba tiba smartphone hanya hidup atau berhenti di logo merk smartphone anda.

Apa yang dimaksud dengan Hardbrick juga? Hardbrick beda dengan bootloop. HardBrick adalah kondisi smartphone yang mati total, dan tidak bisa digunakan atau diutek-utek lagi. Kerusakaan Hardbrick biasanya disebabkan oleh hardware pada smartphone, karena kita menyetting processor sampai overlock.

Salah satu cara untuk mengatasi bootloop pada perangkat Samsung Galaxy S6310 ini, yaitu dengan cara flashing ulang. Sebelum memulai flashing ulang, download bahan yang akan digunakan untuk flashing ulang nanti.

Cara Melakukan Flashing Ulang Samsung Galaxy S6310 :

Bahan :

  1. USB Driver
  1. ODIN : (download)
  2. Firmware : (download)

Cara :

  1. Install USB Driver yang sudah anda download, jika PC anda windows 7 silahkan install yang windows 7, jika PC anda windows 8 silahkan install yang windows 8.
  2. Masuklah ke “Download mode”. Caranya dengan menekan dan tahan tombol power + home + volume bawah secara bersamaan pada smartphone Galaxy Young S6310 anda.
  3. Jika proses install USB Driver selesai, sambungkan smartphone anda ke PC menggunakan kabel USB.
  4. Install ODIN yang tadi sudah anda download.
  5. Jalankan ODIN, maka akan muncul keterangan “Added” pada kotak berwarna hijau.
  6. Klik kolom PDA dan pilih firmware yang sudah anda download tadi.
  7. Klik start, tunggu hingga muncul tulisa “PASS” berwarna biru.

Selesai.

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *